FAQ

FAQ (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

Bisakah orang asing membeli properti di Indonesia?

Saat ini, orang asing dapat memiliki properti di Indonesia secara legal dengan mengikuti salah satu dari dua sistem: PMA (Penanaman Modal Asing atau Investasi Perusahaan) atau nominee. Meskipun merupakan sistem baru dalam memiliki properti, saat ini PMA lebih disukai daripada yang terakhir karena yang pertama dianggap jauh lebih aman.

Apa yang dimaksud PMA dalam hal kepemilikan asing atas properti di Lombok? PMA dalam hal kepemilikan asing dan properti di Indonesia, adalah cara memperoleh tanah secara legal di bawah payung perusahaan. Perusahaan PMA adalah perusahaan Indonesia yang diizinkan oleh undang-undang untuk memiliki pemegang saham asing. Perusahaan tersebut hanya diperbolehkan membeli tanah bersertifikat HGB (Hak Guna Bangunan). Gelar ini berlaku selama 30 tahun dan dapat diperpanjang untuk 30 tahun berikutnya.

Bagaimana cara mengatur PMA?

Pembeli yang ingin membeli properti di Indonesia harus mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

Menyerahkan rencana bisnis.
Mengakui bahwa bisnis akan menciptakan lapangan kerja dan mendatangkan keterampilan asing dan bermanfaat bagi lingkungan.
Menyetorkan uang tunai dalam jumlah yang sesuai di bank Indonesia.
Menyatakan barang yang bersangkutan sebagai aset perusahaan.

Mengapa saya memerlukan bantuan dari real estat untuk menjual atau membeli properti?

CV. Komodo Property adalah memberikan pelayanan terbaik kepada klien mengenai investasi properti baik dalam bentuk saran dan informasi bisnis properti yang paling dicari dan sedang tren di Pulau Lombok dan sekitarnya. Dalam hal ini, kami juga dapat membantu klien untuk menyelidiki validitas tanah yang diminta klien.

Dikatakan bahwa informasi yang paling akurat dan diperlukan dapat diperoleh.

Apa peran agen properti?

CV. Komodo Property berkewajiban untuk memberikan bantuan terbaik kepada klien yang ingin membeli properti dengan spesifikasi tertentu. Sementara itu, kami juga membantu penjual dalam mencari pembeli untuk properti mereka.

Kami juga dapat menyediakan notaris, pengacara dan arsitek.

Apa yang membedakan CV. Komodo Property . dengan agen properti lainnya?

CV. Komodo Property . telah menjalankan bisnis properti  Nusa Tenggara Timur selama sekitar 10 tahun dan terus bertambah; dengan demikian, kami telah mencakup semua wilayah Lombok dengan sangat baik. Namun bukan tidak mungkin jika Anda ingin mencari properti di daerah lain di Indonesia: Lombok, Sumbawa, Bima, dll. Oleh karena itu, jangan ragu untuk meminta bantuan properti dari kami!

Sekadar informasi, kami tidak menarik biaya administrasi di muka.

Selain itu, sistem kami tidak eksklusif, artinya penjual dapat mengajukan propertinya kepada pihak lain, termasuk properti lainnya. Dan penjual hanya berkewajiban untuk membayar biaya jika hanya jika pembeli adalah orang yang telah kami perkenalkan.

Berapa persen fee yang harus dibayar penjual kepada CV. Komodo Property ?

Di pihak penjual, komisi yang harus dibayarkan adalah sebesar 3% dari harga jual.

Sedangkan untuk properti yang disewakan, pemilik properti harus membayar biaya sebesar 5% dari biaya sewa.

Apa hak dan kewajiban penjual terhadap CV. Komodo Property

Pemilik berkewajiban untuk menyerahkan rincian properti yang bersangkutan; data ini termasuk gambar, sertifikat, spesifikasi dan informasi lain yang diperlukan. Selain itu, penjual dituntut untuk memberikan status terbaru tentang properti mereka yang terdaftar di CV. Komodo Property , hak mereka harus diberikan layanan yang baik.

Scroll to Top